Pembinaan dan Monitoring, Aspem: Kinerja Kelurahan Semakin Hari Semakin Baik

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Pembinaan ASN di Kantor Kelurahan Cempaka Baru. Foto: Vhatra

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus melakukan pembinaan terhadap Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor kelurahan. Hal ini guna menindaklanjuti surat tugas wali kota, karena ini merupakan salah satu Key Performance Indicator (KPI).

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan, dalam kegiatan mengambil dua momen yang pertama, terkait monitoring pelayanan publik dan yang kedua, pembinaan perangkatnya.

"Selama kita melakukan pembinaan ke kelurahan ada saja sih kelemahan-kelemahannya, tapi dengan kita datangi, dibina, diingatkan, dan sebagainya, kelihatannya nih mereka kan saling bercerita makin kesini makin baik kinerjanya," kata Denny didampingi Kabag Kepegawaian Ketatalaksanaan Pelayanan Publik Munjir, Kabag Pemerintahan Ihsran Prasetiawan, dan Kepala CPB Bank DKI Jakpus Doni, di Aula Kantor Kelurahan Cempaka Baru, Selasa (28/6).

Denny juga menekankan bahwa jajaran kelurahan harus tetap menjaga kekompakan yang sudah dibangun. "Yang penting kekompakan dalam organisasi kelurahan harus dijaga, karena kalau kita kompak. Insya Allah pelayanan menyesuaikan dan mengikuti kinerja kita," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Aspem di terima Lurah Cempaka Baru Cheriaydi, dan Camat Kemayoran Asep Mulyaman serta ASN Kelurahan Cempaka Baru.