Pemkot dan Pengusaha Juanda Sepakati Penataan Trotoar

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan para pengusaha Juanda bertemu terkait penataan trotoar. Foto: Angga Rizkyanda

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dan para pengusaha Juanda telah menyepakati penataan trotoar di sepanjang Jalan Juanda.

Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, dari hasil rapat koordinasi yang dilakukan Pemkot Administrasi Jakpus, Dinas Bina Marga, UKPD terkait, dan para pengusaha di Jalan Juanda telah disepakati penataan trotoar Juanda.

Kesepakatan ini, menurutnya, berkaitan dengan akses pengunjung, parkir, kenyamanan dan estetika kota, terhadap penataan trotoar tersebut. “Alhamdulillah ada kesepakatan dan solusi baik terkait akses pengunjung, kenyamanan dari segi estetika dan fungsi sudah ada kesepakatan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Pengusaha Kuliner Juanda Eko Sriyanto Galgendu menyampaikan terima kasih pada jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Pusat yang telah menerima masukan dari para pengusaha Juanda.

Menurutnya, saat ini sudah disepakati titik temu dan solusi terbaik dari penataan trotoar di Jalan Juanda. “Kami mengucapkan terima kasih karena jajaran pimpinan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat menerima pemikiran kami, memberi perhatian terhadap kami. Sehingga ditemukan kesepakatan penataan trotoar. Kami tetap sepakat bangun kotanya bahagiakan warganya,” tandasnya.