Pemkot Gelar Monev Penanggulangan Kemiskinan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi teknis monitoring dan evaluasi (monev) tim penanggulangan kemiskinan. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui bidang administrasi dan kesejahteraan rakyat menggelar koordinasi monitoring dan evaluasi (monev) tim penanggulangan kemiskinan.

Monev yang diikuti seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) se-Jakarta Pusat yang berkaitan dengan penanggulangan kemiskinan ini berlangsung di Ruang Rapat Wakil Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (16/6).

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin yang memimpin monev ini mengatakan,  kegiatan ini untuk mengidentifikasikan hasil dari data statistik dinas sosial terkait dengan kemiskinan yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Untuk itu, koordinasi perlu dilakukan dalam memadupadankan seluruh kegiatan maupun pendataan secara administratif dari masing-masing UKPD terkait," katanya.

Nanti, lanjutnya, data tersebut dikompilasi dan akan diformulasikan menjadi suatu kerangka yang konstruktif untuk dijadikan sebagai acuan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan.

"Masing-masing indikator kemiskinan akan diuraikan dan akan dicarikan solusi penanganannya seperti apa. Sehingga kondisi yang ideal, kondisi eksisting sekarang dengan kondisi estimasi target di tahun 2022," jelasnya.

"Semoga segala upaya yang dilakukan pemerintah dapat memperkecil angka kemiskinan di wilayah Jakarta Pusat," tandasnya.