Pemkot Jakpus Akan Gelar Festival Kolaborasi Skala Besar di Lapangan Banteng

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat persiapan rencana Festival KSB Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang UPPL. Foto: H. A. Daelani

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam waktu dekat akan melaksanakan Festival Kolaborasi Skala Besar (KSB) di Lapangan Banteng pada pertengahan bulan Juni 2022 mendatang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, dalam festival KSB tersebut akan menampilkan kegiatan-kegiatan dari berbagai unit dengan mengikut sertakan warga masyarakat.

"Kegiatan tersebut meliputi lomba melukis, lomba kebersihan, lomba menanam pohon rosela, fashion show, lomba masak, lomba lagu keroncong serta lomba lainnya. Mendatang chef dari hotel bintang lima untuk memasak yang nantinya hasilnya dibagikan kepada difabel, dan masyarakat," ungkapnya usai memimpin rapat persiapan rencana Festival KSB Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Ruang UPPL, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (1/4).

Lebih lanjut Bakwan Ferizan Ginting menuturkan, festival KSB ini akan berlangsung selama dua hari di Lapangan Banteng pada pertengahan Juni 2022. Kegiatan ini disemarakan dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta ke-495.

"Nanti banyak kegiatan yang akan ditampilkan dan dikolaborasikan dengan harmonis. Kita juga akan mengundang duta besar," jelasnya.

"Mudah-mudahan kegiatan Festival KSB Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat  nantinya lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kita akan bawa semangat kolaborasinya menjadi penting meningkatkan silaturahmi," imbuhnya.