Pemkot Jakpus Akan Luncurkan Video Informasi Destinasi Pariwisata Urban Ramah Anak di Lapangan Banteng

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi persiapan Hari Anak Nasional. Foto: Vhatra

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan meluncurkan video informasi destinasi pariwisata urban ramah anak pada 23 Juli 2022 mendatang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi usai memimpin rapat koordinasi yang dihadiri Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait di Ruang Rapat Wakil Walikota Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (7/7).

"Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional. Kita (Pemkot Jakpus) rencananya akan meluncurkan video bertema informasi destinasi pariwisata urban ramah anak yang lokasinya direncanakan berada di kawasan Lapangan Banteng,” ucapnya.

Irwandi menambahkan bahwa di Jakarta Pusat banyak tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi wisata urban ramah anak. Seperti, di kawasan Pasar Baru, Cikini, Senayan, Gambir, Sudirman-Thamrin, Menteng, Kebon Sirih- Sabang Jaksa-Wahid Hasyim (Kebon Bang Jaim).

"Selain itu, ada juga kawasan seperti, Senen, Pecenongan, Tanah Abang, dan Johar Baru,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati mengatakan, tujuan dari peluncuran kegiatan video informasi destinasi pariwisata urban ramah anak ini adalah untuk meningkatkan minat berwisata urban yang ramah anak.

“Karena memang di Jakarta Pusat ini banyak tempat yang punya nilai sejarah tinggi yang menarik untuk dikunjungi anak-anak seperti museum-museum atau Monas. Dan tentunya tempat-tempat itu sudah mempunyai sarana (tergolong) ramah anak.” tandasnya.