Pemkot Jakpus Akan Peringati HPSN dengan Peragakan Busana Hasil Daur Ulang Sampah

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan memperagakan busana dari sampah daur ulang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, peringatan HPSN ini akan diadakan di RW 01 Kelurahan Rawasari, pada Senin (21/2) mendatang.

Menurutnya, dalam HPSN ini pihaknya ingin mengedukasi masyarakat untuk mengedepankan daur ulang sampah maupun menggunakan produk dari hasil daur ulang sampah.

“Jadi nanti kita akan menggelorakan semangat untuk melaksanakan program daur ulang sampah Reduce, Reuse, Recycle (3R),” ungkapnya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (15/2).

Nantinya dalam peringatan HPSN ini, lanjutnya, akan diperagakan busana yang dibuat dari bahan sampah daur ulang. Selain itu juga akan dipamerkan produk-produk dari hasil daur ulang sampah.

“Karena masih dalam suasana pandemi, kita juga akan lakukan pembatasan. Nantinya kita juga akan memperketat protokol kesehatan (prokes),” tandasnya.