Pemkot Jakpus Akan Revitalisasi Loksem dan Lokbin Tahun 2022

Reporter: Nelly | Editor: Iman

Asekbang Jakpus, Bakwan Ferizan Ginting meninjau Lokbin dan Loksem , Foto: Zaki

Pemkot Jakpus Akan Revitalisasi  Loksem dan Lokbin Tahun 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) akan merevitalisasi tiga lokasi sementara (loksem) dan satu lokasi binaan (lokbin) di Jakpus tahun ini.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Jakpus, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, revitalisasi tiga loksem dan satu lokbin ini merupakan salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Gubernur DKI Jakarta. Dimana saat ini proses revitalisasi tersebut sedang dalam proses administrasi dan perizinan. Ginting menjelaskan, revitalisasi ini dilakukan karena kondisi bangunan loksem maupun lokbin sudah tidak layak lagi.

"Revitalisasi ini direncanakan dalam 3 bulan, kita akan lakukan pembenahan-pembenahan. Untuk lokbin nanti kita akan buka aksesnya sehingga langsung menyatu dengan pemukiman. Selain berbelanja warga bisa silaturahmi," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat, Melinda Sagala memaparkan, penataan tiga loksem dan satu lokbin di Jakarta Pusat dengan konsep kekinian, yang ditargetkan rampung pada November 2022.

"Revitalisasi tiga loksem akan mengusung konsep teras Betawi. Kami ingin pengunjung yang makan di loksem dengan suasana kekeluargaan dengan warna (khas) Jakarta Pusat yakni orange dan hitam," paparnya.

Linda menjelaskan, 3 loksem yang akan direvitalisasi ini diantaranya; JP 47, JP 59 dan JP 60  yang ketiganya berada di Kecamatan Gambir.

Kominfotik JP/NEL