Pemkot Jakpus Akan Revitalisasi Pedestrian di Delapan Titik Lokasi

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting. Foto: Vhatra

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan merevitalisasi pedestrian di delapan titik lokasi, guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pejalan kaki.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melalui Dinas Bina Marga DKI Jakarta, dan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat akan melakukan revitalisai pedestrian baru.

"Ada delapan titik lokasi revitalisasi pedestrian yakni, di Jalan Juanda, Jalan Pecenongan, Jalan Penataran, Jalan Raden Saleh, Jalan Gereja Theresia, Jalan Agus Salim (Sabang), JaLan Yusuf Adiwinata, Pasar Baru, dan wilayah Gambir (Jalan Merdeka Timur dan Merdeka Selatan)," ungkapnya saat membahas revitalisasi pedestrian baru Tahun 2022 KSD Nomor 73, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (4/3).

Dia menuturkan, ruas pedestrian yang akan dibangun di wilayah Jakarta Pusat dalam rangka pembangunan publik street. Di dalam pembangunan tersebut perlu adanya sterilisasi lokasi karena di situ ada pedagang, parkir, pohon, dan lain sebagainya.

Untuk kelancaran pembangunan pedestrian, Bakwan Ferizan Ginting juga meminta kepada camat, lurah, Sudin Bina Marga dan instansi terkait sebelum pekerjaan berjalan agar disosialisasikan terlebih dahulu kepada pedagang, terkait pembangunan pedestrian ini.

"Saya juga minta kepada camat dan lurah serta Satpol PP supaya dapat berkolaborasi dengan pemilik gedung disekitar pembangunan pedestrian, agar dapat menempatkan pedagang yang terkena imbas pembangunan. Supaya nanti saat pembangunan dan setelah dibangun tidak ada lagi pedagang di trotoar. Agar para pejalan kaki dapat merasakan kenyamanan dan keamanannya," jelasnya.