Pemkot Jakpus Antisipasi Dinamika Sosial Jelang Pemilu

Reporter: Nelly | Editor: Iman

Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi memimpin Rakor Terkait Persiapan Jelang Pemilu

Pemkot Jakpus Antisipasi Dinamika Sosial Jelang Pemilu

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan antisipasi dinamika sosial jelang Pemilihan Umum  (Pemilu).

Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi mengatakan, jelang Pemilu 2024 saat ini eskalasi politik mulai naik. Sehingga untuk mencegah dan mengantisipasi kerawanan sosial, ekonomi, budaya, dan politik pihaknya melakukan koordinasi dengan intelejen. Menurutnya, dengan membuka dialog bersama intelejen Kepolisian Resor (Polres), Komando Distrik Militer ( Kodim), Badan Intelejen Negara (BIN) Jakpus, dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menjadi salah satu upaya antisipasi bagaimana mencegah kerawanan sosial seperti tawuran, kriminalitas dan masalah politik lainnya.

“Ini sudah mulai naik eskalasi politiknya, jangan sampai di wilayah Jakpus ini terjadi kerawanan. Kita berharap dengan adanya pertukaran informasi dari intel melalui pertemuan ini bisa mengatasi masalah kerawanan sosial,” ungkapnya usai Rakor IPOLEKSOSBUD wilayah Jakpus, Senin (27/6).

Kedepan, lanjut Irwandi pihaknya akan mengadakan pertemuan secara berkala dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Nantinya pertemuan tersebut akan dilakukan sekali atau 2 kali dalam sebulan terkait isu kerawanan sosial, ekonomi, politik dan budaya. Bahkan, pertemuan ini akan terus dilakukan hingga Pemilu 2024 berakhir.

“Kita lihat keadaan kalau bisa 2 bulan sekali, tapi kalau ada isu hit sebulan sekali.  Ini akan rutin dilakukan sampai selesai pemilu,” tandasnya.

Kominfotik JP/NEL