Pemkot Jakpus Dukung Komunitas Terowongan Kendal Gelar Fashion Show di Thamrin 10

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi persiapan fashion show di Thamrin 10. Foto: Berlian Sigit

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendukung program pelaksanaan fashion show, diinisiasi Komunitas Terowongan Kendal yang akan berlangsung Thamrin 10 pada tanggal 28 Oktober 2022 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting saat memimpin rapat koordinasi pelaksanaan fashion show, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (2/9).

"Sesuai permohonan Komunitas Terowongan Kendal yang akan menyelenggarakan fashion show, kita arahkan ke Thamrin 10 mereka setuju, dan kita mendukung kegiatan tersebut," katanya didampingi Kabag Perekenomian Kota Administrasi Jakarta Pusat M. Yasin.

Bakwan Ferizan Ginting menuturkan, penyelenggaraan itu sendiri akan berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2022 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Saya juga meminta untuk segera mengurus izinnya baik itu dari petugas Covid-19, izin keramaian dari kepolisian, dan sebagainya," ucapnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini lancar dan Pemkot Jakpus akan memfasilitasinya supaya ekonomi kreatif bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian dan juga memberikan edukasi kepada para generasi muda untuk mencintai fashion khususnya produk dalam negeri," terangnya.

Sementara itu, Perwakilan Gabungan Komunitas Citayam Fashion Week Arie mengatakan, pihaknya akan menggelar fashion show di Thamrin 10 untuk menggantikan viral-nya zebra cross yang istilah juga banyak melanggar aturan serta ada banyak pro-kontra.

"Nanti semua kegiatan zebra cross seperti fashion show akan pindah ke Thamrin 10," tandasnya.