Pemkot Jakpus Dukung Penuh Kegiatan PEPABRI

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 PEPABRI, di halaman Kantor RW 08. Foto: Malik Maulana

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat Ishran Prasetiawan mengatakan, akan terus mendukung program maupun aktivitas kegiatan Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) yang membawa keberkahan untuk warga masyarakat khususnya di wilayah kota Jakarta Pusat.

Demikian dikatakannya saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 PEPABRI, di halaman Kantor RW 08, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (27/9).

"Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mendukung penuh segala macam kegiatan maupun aktivitas dari PEPABRI. Dan mudah-mudahan organisasi ini diberikan rahmat dan berkah oleh Allah SWT,” katanya.

“Kami juga mohon bantuan dan saran dari PEPABRI untuk kita membangun warga masyarakat khususnya wilayah Jakarta Pusat untuk bisa sama-sama menciptakan situasi yang kondusif, nyaman, tentram bersama dengan seluruh elemen masyarakat," imbuhnya.

Menurutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat selalu membuka diri dalam melakukan berbagai kolaborasi terutama dari para purnawirawan maupun warakawuri dari TNI maupun Polri.

"Kita senantiasa berkolaborasi bersama sama untuk saling swadaya, swakarsa, baik itu secara finansial, kegiatan, dan juga unsur sosial masyarakat kita bekerja sama untuk membangun Jakarta Pusat lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PEPABRI Jakarta Pusat Kolonel Purnawirawan Agung Gede mengungkapkan, PEPABRI merupakan organisasi yang tidak memiliki paksaan, di sini bisa berkumpul dan bersilaturahmi antar purnawirawan. Seperti tema yang diusung dalam HUT ke-63 ini ialah ‘Sikap Pejuang yang Berwawasan Negarawan Mantapkan Indonesia Hebat’.

Dalam kesempatan ini, Agung juga meminta kepada Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan Kodim Jakarta Pusat untuk dapat mengajak para purnawirawan bergabung bersama PEPABRI.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran perwakilan Pemkot, Koramil, Babinsa bisa menyampaikan kepada para purnawirawan agar dapat bergabung bersama kami. Dan Semoga dengan pertemuan ini DPC PEPABRI Jakarta Pusat kedepannya bisa lebih bagus," pintanya.

Turut hadir dalam Kegiatan ini Sekretaris Camat Cempaka Putih Dodi Kurnia, Pelaksana Tugas Lurah Cempaka Putih Barat M Arief Biki.