Pemkot Jakpus Dukung Penutupan Perlintasan Jalan Sebidang Stasiun Senen

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) mendukung rencana penutupan perlintasan Jalan Sebidang Stasiun Senen.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, perlintasan jalan sebidang di kawasan stasiun ini sudah ditutup sebelumnya di sisi ruas yang mengarah ke Timur. Kali ini yang akan ditutup ruas dari arah Timur menuju Barat.

“Kami dari Pemkot di setiap kesempatan mendukung penutupan perlintasan jalan sebidang ini. Beberapa perlintasan sebidang juga sudah kita tutup seperti perlintasan Roxy, Tentara Pelajar, dan Kemayoran,” ungkapnya saat membahas penutupan JPL 30 Stasiun Pasar Senen pada sisi kanan secara virtual, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (7/2).

Terkait akan adanya penolakan dari warga, menurutnya, hal itu memang biasa terjadi. Sebab, dengan adanya penutupan ini akan berdampak pada akses warga. Maka dari itu, perlu ada sosialisasi ke masyarakat.

“Nanti kita bicarakan bersama dengan pihak terkait, ada tim teknis yang akan lakukan kajian dari segi lalu lintas perekonomian dan lain-lain. Yang jadi pertimbangan keselamatan para pelintas jadi prioritas kita,” tandasnya.