Pemkot Jakpus Fasilitasi Halalbihalal Gerakan Ekonomi Kreatif di Kantor Wali Kota

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka halalbihalal Gerakan Ekonomi Kreatif. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat memfasilitasi Halalbihalal Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (18/5).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, Gekrafs merupakan pendorong roda ekonomi yang beranggotakan pengusaha-pengusaha muda.

"Kita berharap Gekrafs bisa berkolaborasi dengan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dalam membantu warga untuk peningkatan ekonomi kreatif. Pemkot siap membuka diri untuk bekerja sama dengan Gekrafs," katanya.

Menurut Irwandi, Gekrafs yang terdiri dari anak-anak muda ini tentunya memiliki ide baru yang bisa membantu perekonomian masyarakat. Ia juga meminta Gekrafs turun langsung ke kelurahan dan kecamatan.

"Tolong dibantu, Gekrafs harus bisa turun ke kelurahan dan kecamatan sehingga masyarakat di Jakarta Pusat terbantu ekonominya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gekrafs Jakarta Pusat Muhammad Bagier mengungkapkan bahwa sengaja menggelar halalbihalal di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, selain untuk bersilaturahmi dengan para anggota juga bertujuan bersilaturahmi dengan pemerintah serta berbincang langsung dengan pemimpin di wilayah.

"Setelah kita sampaikan kepada Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, Alhamdulillah antusias menerima kami, ini adalah salah satu langkah kongkrit bagi kami (Gekrafs) untuk menjadi salah satu wadah kolaborasi," ungkapnya.

Bagier menambahkan, Gekrafs merupakan gerakan masyarakat dan para pelaku ekonomi kreatif yang memiliki visi bersama yakni, belajar, bersinergi, serta berdaya guna menjadikan ekonomi kreatif sebagai masa depan Indonesia.

"Gekrafs salah satu wadah atau organisasi yang tidak bermuatan politik, ini benar-benar dari kementerian  dengan ketua dewan pembinanya adalah Bang Sandi yang ingin meningkatkan UMKM sehingga bisa berdampak positif," ujarnya.

"Harapannya ekonomi kreatif bisa makin maju dan semoga kehadiran Gekrafs bisa menjadi solusi untuk kita semua UMKM," imbuhnya.

Dalam halalbihalal ini yang juga dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Ketua Umum Gekrafs Kawendra Lukistian, Ketua DPW Gekrafs DKI Jakarta Farazandi Fidinansyah serta seluruh anggota dan pengurus Gekrafs.  

Kegiatan ini juga diisi dengan sharing antar anggota serta pengukuhan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi sebagai Dewan Pembina Gekrafs Jakarta Pusat.