Pemkot Jakpus Gelar Halalbihalal Selepas Apel Hari Pertama Kerja Pascalibur Idulfitri

Reporter: Maulana | Editor: Shendy Adam

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin kegiatan Apel Pagi di Lingkungan Pemkot Jakarta Pusat

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menggelar apel pagi rutin usai libur hari raya idulfitri 1443 H di halaman Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin(9/5).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan apel kali ini terasa sangat spesial. Setelah menjalani cuti bersama selama sepuluh hari, ini adalah hari pertama kerja para pegawai di lingkungan Pemkot Jakpus.

"Hari ini kita diberikan nikmat sehat dan selamat sehingga kita dapat dipertemukan lagi pada hari ini. Pada kesempatan ini tak ada kata lain selain mengucapkan selamat idul fitri 1443 hijriah mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya baik secara lahiriah maupun batiniah,"katanya.

Dalam sambutannya, Dhany mengutarakan sudah seharusnya sebagai  Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali ke fitrahnya dan juga sama-sama memahami tugas serta tanggung jawab untuk berkomitmen yang kuat dan loyal pada pekerjaan.

"Libur panjang sepuluh hari penuh tentunya meninggalkan kesan yang baik terhadap interaksi kita dengan warga atau lingkungan di kampung halaman. Jadikan itu sebagai penyemangat bagi kita dalam menghadapi hari-hari ke depan,"ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta ini juga berharap para ASN bisa memetik hikmah dari perayaan idulfitri. "Jadikan peluang dalam berupaya memberikan yang terbaik baik sebagai mahluk maupun kita sebagai ASN di lingkungan pemprov DKI Jakarta,"tutupnya.

Dalam apel yang diikuti seluruh ASN pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat ini juga diisi dengan pemberian surat kenaikan pangkat secara simbolis kepada empat orang ASN  dan halalbihalal. Para ASN saling bermaaf-maafan selepas apel selesai.