Pemkot Jakpus Gelar Jumat Beli Lokal Secara Live

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mempromosikan produk Jakpreneur pada program JBL secara live. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jakpreneur binaan Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) melalui program Jumat Beli Lokal (JBL) yang diselenggarakan secara live, di Mall DPTSP DKI Jakarta yang dihadiri Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi, Jumat (11/3).

Disiarkan di aplikasi Tokopedia (Tokopedia PlayJakpreneur Official Store), Instagram LIVE di akun @jakpreneur, dan akun Youtube Dinas PPKUKM.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengajak para masyarakat untuk mendukung dan menggunakan produk lokal. Hal ini juga terkait dalam tajuk JBL yaitu, 'Belanja Murah Ya di Pusatnya'.

"Seluruh anggota Jakpreneur dan pemirsa Jumat Beli Lokal hari ini, mari kita bersama menggerakan perekonomian nasional dengan memborong produk-produk UMKM yang berkualitas dari wilayah Jakarta Pusat, ayo kita belanja," kata Irwandi saat live.

Irwandi menjelaskan, produk UMKM di Jakarta Pusat sangat lengkap dan memiliki kualitas serta packaging yang sangat baik karena memiliki pembinaan yang berjenjang dan profesional.

"Produk UMKM keren, karena Pemda DKI semenjak 2017 sampai sekarang memang Jakpreneur sudah terprogram dan memiliki pembinaan berjenjang yang profesional. Semoga UKM terus naik kelas tiap tahun," ucapnya.

Senada dengan sang suami, Emma Gema Diana Irwandi yang juga merupakan Wakil Ketua Dekranasda Jakarta Pusat juga mengajak masyarakat untuk berbelanja di JBL ini.

"Hari ini kita harus bersemangat untuk berbelanja produk-produk UMKM dan memborong, karena produknya lengkap, mulai dari makanan, minuman hingga produk fashion, dan Kriya dari Dekranasda Jakarta Pusat," ucap Emma.

"Ayo belanja dan borong semua produk UMKM khusunya Jakarta Pusat, Kalau bukan kita siapa lagi. Dari kita, untuk kita, dan kembali lagi memajukan kita," imbuhnya.

Baca Juga: 

Pemkot Jakpus Akan Perluas Segmen Pembeli Pada Jumat Beli Lokal  

Sementara itu, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Mochammad Yana Aditya yang juga hadir dalam JBL ini mengaku kagum dengan produk-produk yang dihasilkan para UMKM.

"PT Transjakarta sangat mendukung UMKM. Saat awal pandemi kita mengupayakan di kantor Transjakarta dan meminta UKM untuk membuat masker kain, hand sanitizer dan APD untuk mendukung puskesmas di DKI Jakarta. Semua itu dikerjakan oleh UKM," katanya.

Ia juga memuji produk-produk yang dibuat UMKM salah satunya kopi dari PPKUKM Johar Baru. "Kopi dari PPKUKM Johar Baru harganya terjangkau, namanya Kopi Gayo, sangat enak. Kemasannya keren dan menarik, bisa dibawa ke kantor," ucapnya.

Dalam JBL kali ini Pemkot Jakarta Pusat menyediakan 195 produk yang di banderol dengan harga Rp 100 ribu hingga 500 ribu untuk setiap paketnya dan dapat dibeli melalui Tokopedia dan Whatsapp Jakpreneur.