Pemkot Jakpus Gelar Pembinaan dan Evaluasi Layanan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pembinaan dan evaluasi pelayanan di kecamatan-kelurahan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar pembinaan dan evaluasi pelayanan di kecamatan-kelurahan se-Jakarta Pusat.

Pembinaan dan evaluasi tersebut berlangsung di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, pembinaan ini dilaksanakan untuk menyempurnakan lagi pelayanan-pelayanan yang ada di kecamatan dan kelurahan.

"Kegiatan ini juga untuk memetakan beberapa hal yang belum dilakukan maksimal, juga untuk mengingatkan secara administratif dan teknis lapangan pelaksanaan kegiatan, sehingga bisa dipertanggung jawabkan," katanya.

Iqbal pun bersyukur untuk Survei Kepuasan Layanan Masyarakat (SKLM) Kota Administrasi Jakarta Pusat mendapat peringkat tertinggi di bandingan wilayah lain di DKI Jakarta.

"Itu menjadi bahan evaluasi kita untuk membina kelurahan-kelurahan agar bisa terus mencapai SKLM, kita juga membahas beberapa hal terkait kesiapan perangkat kelurahan mendukung persiapan Pemilu 2024 yang akan datang," ucapnya.

Iqbal berharap dengan pembinaan dan evaluasi ini dapat merumuskan berbagai kesepemahaman tugas dan fungsi pemerintah kelurahan dan kecamatan. "Hasil rapat ini akan menjadi pedoman kita dikemudian hari," tutupnya.