Pemkot Jakpus Gelar Peringatan Isra Miraj

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota  Jakarta Pusat. Foto: Malik Maulana

Korps Pegawai Republik Negeri (KORPRI) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota  Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (16/3).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, di minggu ini telah mengadakan dua aktivitas pengembangan keagamaan Islam, setelah Senin (14/3) lalu diselenggarakan di Masjid Al Fauz.

Baca Juga: 

Pengembangan Wawasan Keagamaan, Wali Kota: Tanamkan Rasa Syukur dan Tampilkan yang Terbaik 

"Dalam peringatan ini kita diajak lebih fokus dan lebih memahami tentang peristiwa Isra Miraj dikaitkan dengan situasi Covid-19 yang tengah melanda," katanya.

"Insya Allah di hari Jumat mendatang kita akan melaksanakan pengajian Fuhab (Forum Ulama dan Habaib) se-DKI Jakarta, di mana kita akan menjadi tuan rumah, dilanjutkan dengan pengajian rutin bulanan di tiap-tiap kecamatan," imbuhnya.

Dhany mengungkapkan peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa besar yang harus diambil hikmahnya."Kita ambil hikmah dari peristiwa besar yang menunjukan kekuasaan Allah SWT," ungkapnya.

Menurutnya di masa pandemi ini pun  juga harus mengambil hikmah didalamnya. "Allah akan memberikan hikmah di setiap peristiwa, di mana yang mendapat hikmah tersebut akan mendapatkan kebaikan yang sangat panjang," ucapnya.

Peringatan Isra Miraj yang bertajuk 'Spirit Isra Miraj Sebagai Motivasi untuk Bangkit dari Pandemi Covid-19' diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh  Haji Muhammad Ustman Ansori atau biasa disapa koko liem.

Dalam peringatan Isra Miraj ini Pemerintah (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat juga menyalurkan bantuan dan bingkisan kepada 100 anak yatim dari Baznas dan Bank DKI.