Pemkot Jakpus Gelar Rapat Perdana Pencanangan HUT Kota Jakarta

Reporter: Maulana | Editor: Shendy Adam

Pemkot Jakpus Gelar Rapat Perdana Pencanangan HUT Kota Jakarta

Pemkot Jakpus Gelar Rapat Perdana Pencanangan HUT Kota Jakarta

Jelang pencanangan hari ulang tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta Tahun 2022 Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar Rapat Koordinasi di Ruang Pola, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis(12/5). Pencanangan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-495 Jakarta akan diawali pada tanggal 24 Mei 2022.

Rapat yang dipimpin Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Kota Jakarta Pusat, M Fahmi bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting diikuti seluruh jajaran unit-unit terkait.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Kota Jakarta Pusat, M Fahmi menjelaskan acara tingkat provinsi akan dilaksanakan di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Bidadari, Selasa (24/5). Semua wilayah kota administrasi akan mengikuti kegiatan seremonial tersebut secara virtual.

"Untuk di wilayah disesuaikan dengan ikon wilayah masing-masing. Jakarta pusat kita gelar di Lapangan Banteng. Kita lihat wajah Lapangan Banteng yang sekarang jauh lebih indah dan tertata rapi dari sebelumnya,"jelasnya.

Fahmi menambahkan, meski pencanangan HUT tingkat provinsi hanya dilakukan satu hari, tapi di Jakarta Pusat akan berlangsung selama dua hari 23 dan 24 Mei 2022.

"Tanggal 23 diawali dengan bazar mulai siang hari sampai pukul 9 malam dan pada 24 yang merupakan acara inti yang berlangsung secara virtual dimana Gubernur menyapa dan berdialog dengan masing-masing wali kota dari Pulau Bidadari,"ucapnya.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengungkapkan bahwa dalam HUT ini Jakarta pusat akan melibatkan para kolaborator baik pihak swasta maupun organisasi kemasyarakatan.

"Dalam pencanangan HUT ini akan digelar bazar yang diikuti 42 pedagang dari Jakpreneur UMKM, KPKP, Sudin Sosial, PPAPP, Parekraf, Sudin Naker, PKK, Dekranasda, FPK, dan Inkowapi, serta ada pentas seni, kegiatan story telling dan musik," ungkapnya.

Menurutnya Ini merupakan rapat awal, nantinya akan dimatangkan di rapat yang melibatkan lebih banyak UKPD dan dilanjutkan dengan rapat teknis di minggu terakhir.

Bakwan Ferizan Ginting pun menegaskan dalam pencanangan HUT tersebut tetap akan menerapkan protokol kesehatan. "Jakarta masih level 2, prokes tetap kita terapkan dan untuk mengunjungi lokasi akan kita cek suhu dan memindai QR code dari aplikasi PeduliLindungi," pungkasnya.