Pemkot Jakpus Gelar Sosialisasi Pembangunan JPM Dukuh Atas

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi pembangunan JPM Dukuh Atas. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan sosialisasi pembangunan Jembatan Penyebrangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (23/8).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting yang memimpin rapat tersebut mengatakan, sosialisasi ini dilakukan bersama pihak terkait dan RT-RW untuk memberikan gambaran desain JPM tersebut.

"Desain ini coba kita komunikasikan kepada masyarakat dan ada sedikit perubahan yang diminta yaitu pintu keluar yang semula di depan Taman Kudus diminta untuk bergeser ke Jalan Latuharhary," katanya

Dia menuturkan, keinginan masyarakat tersebut akan coba dikaji kemungkinannya oleh pihak MRT dan MITJ (Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek) karena sudah ada grand desain di dalam penataan Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas tersebut.

"Harapannya keinginan masyarakat tetap diakomodir, terkait keamanan dan lain-lain di lingkungan tempat tinggalnya dan tidak ada kemacetan di lokasi tersebut," tuturnya.

Menurutnya, pembangunan JPM tersebut akan menambah keindahan estetika kota dan kenyamanan para pengguna moda transportasi umum.

"Semoga pembangunan lancar dan semua pihak mendukung pembangunan. Karena ini merupakan kebanggaan kita dan harus bersama-sama kita sukseskan," tutupnya.