Pemkot Jakpus Nilai Penataan Kawasan Unggulan di Wilayah Sawah Besar

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penilaian penataan kawasan unggulan di wilayah Kecamatan Sawah Besar. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mulai melakukan penilaian penataan kawasan unggulan di setiap kelurahan yang ada di Jakarta Pusat.

Kali ini penilaian dilakukan pada lokasi penataan kawasan di tiap kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sawah Besar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, dirinya bersama tim penilai telah melakukan monitoring dan telah memberikan skor dari instrumen yang telah dibuat.

"Tadi kita monitoring semua bagus-bagus, dari kondisi kurang bagus menjadi bagus seperti ini," katanya saat ditemui usai monitoring, Kamis (15/12).

Bakwan Ferizan Ginting memaparkan beberapa instrumen yang menjadi pertimbangan penilaian mulai dari beautifikasi, tingkat kesulitan, proses pengerjaan, kolaborasi, dan kekompakan.

"Ini bukan hanya skor nilainya melainkan upaya membangun kekompakan UKPD bersama masyarakat untuk bersama-sama membangun kawasan yang tadinya tidak bagus menjadi lebih bagus," paparnya.

"Ini sesuai dengan program penjabat gubernur dan sesuai arahan wali kota, tentu kedepannya akan dikembangkan terus," imbuhnya.

Bakwan Ferizan Ginting pun mengingatkan setelah dilakukan penataan wilayah perlu dilakukan perawatan sehingga tetap bersih, rapi, indah, dan enak dipandang mata.

"Harus secara rutin di monitor dan taman-taman ini harus dirawat serta diperindah kembali sehingga menjadi ruang interaksi bagi warga," tandasnya.