Pemkot Jakpus Pasang Plang Aset di Eks Kantor Lurah Johar Baru

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemasangan plang aset lahan eks Kantor Lurah Johar Baru. Foto: Malik Maulana

Tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melakukan pemasangan plang aset lahan eks Kantor Lurah Johar Baru, di Jalan Kramat Jaya Baru, Kecamatan Johar Baru, Rabu (7/9).

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri memimpin langsung  pemasangan plang bersama puluhan personel gabungan yang terdiri dari tim Suku Badan Aset, Bagian Hukum Kota Jakarta Pusat,  Satpol PP, Dishub, jajaran tiga pilar, dan FKDM.

Nurhelmi Savitri mengatakan, eks kantor Kelurahan Johar Baru seluas 968 meter persegi ini sudah tercatat di dalam aset milik Pemprov DKI berdasarkan Sertifikat Hak Pakai Nomor 29.

"Kondisi saat ini lahan dipergunakan oleh pedagang kaki lima yang segera dilakukan penertiban usai pemasangan plang," ujar Nurhemi Savitri didampingi Sekcam Johar Baru Andre Pasaribu.

Nurhelmi mengungkapkan, pihaknya telah mensosialisasikan kegiatan pemasangan plang aset kepada warga yang saat ini memanfaatkan lahan bekas kantor Kelurahan Johar Baru tersebut sebagai tempat usaha.

"Setelah dipasang plang, aset lahan dan bangunan bekas kantor Kelurahan Johar Baru nantinya akan dimanfaatkan untuk kepentingan umum," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Suku Badan Aset Kota Administrasi Jakarta Pusat Sigit Gunawan memaparkan, pihaknya gencar menggelar pemasangan plang di sejumlah aset milik Pemprov DKI Jakarta yang saat ini dikuasai oleh warga sesuai tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK DKI Jakarta.

"Pemasangan plang sebagai tanda bukti bahwa aset lahan dan bangunan milik Pemprov DKI Jakarta sesuai bukti kepemilikan yang sah," paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan upaya pengosongan kepada  penghuni yang selama ini telah memanfaatkan lahan bekas kantor Kelurahan Johar Baru dalam waktu dekat.

"Kami optimis pengosongan dapat terealisasi karena telah disosialisasikan kepada warga yang selama memanfaatkan lahan bekas kantor Kelurahan Johar Baru," tutupnya.