Pemkot Jakpus Rencanakan Buat Sentra Oleh-oleh

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) berencana membuat sentra oleh-oleh khas Jakarta di lokasi sementara (loksem) ataupun lokasi binaan (lokbin) yang ada di tiap wilayah.

Demikian dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting saat dikonfirmasi, Kamis (1/9).

Menurutnya, selama ini banyak warga yang berkunjung ke Jakarta kesulitan menemukan oleh-oleh khas Jakarta. Sehingga, nantinya akan ada satu space yang akan dibuat untuk sentra oleh-oleh khas Jakarta di lokbin ataupun di loksem.

"Selama ini kalau kita cari oleh-oleh khas Jakarta sulit, biasanya mencari ke mal. Ke depan kita akan coba buatkan satu space untuk sentra oleh-oleh," ungkapnya.

Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan, loksem maupun lokbin dipilih karena lokasi tersebut paling dekat dengan masyarakat. Rencananya, nantinya satu kecamatan akan dibuatkan satu sentra oleh-oleh khas Jakarta.

"Coba kita matangkan lagi, paling tidak ada satu titik di satu kecamatan. Pembangunannya nanti bisa kita berkolaborasi bersama CSR," tandasnya.