Pemkot Jakpus Salurkan Bantuan untuk Masjid Al Mu’awwanah

Reporter: H. Nday | Editor: Iman

Pemkot Jakpus dan Baznas Bazis Salurkan Bantuan untuk Masjid Al Mu’awwanah, Foto: Lisna

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) dan Baznas Bazis menyalurkan bantuan untuk renovasi Masjid Al Mu’awwanah di Jalan Cempaka Putih Barat XIV RW 012, Kelurahan Cempaka Putih Barat.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Koordinator Baznas Bazis Jakarta Pusat Subarna kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Mu’awwanah H.Toyo Sutardjo disaksikan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat (Jakpus) M Fahmi, Kamis (4/8).

Asminkesra M Fahmi mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan dari Baznas Bazis Jakpus dalam rangka penyempurnaan renovasi Masjid Al Mu’awwanah yang berada di lingkungan RW 012 Kelurahan Cempaka Putih Barat.

“Dana yang digunakan adalah dana dari, oleh dan untuk masyarakat serta dana dari pegawai yang selama ini diserahkan dan dipercayakan kepada Baznas Bazis untuk mengelolanya,“ kata Fahmi didampingi Kabag Kesra Achmad Joehandi dan Camat Cempaka Putih, Fauzi.

“Bantuan ini merupakan termin ke-2, karena pada tahun 2017, Baznas Bazis pernah memberikan bantuan untuk penyempurnaan masjid ini. Jika dilihat dari renovasi (sekarang) masjid ini sudah mencapai 70 persen dan dalam waktu dekat mungkin selesai. Saya berharap, agar penyelesaian pembangunan masjid dapat segera tertuntaskan, dan (warga) memakmurkannya masjid ini, “ ujarnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Mu’awwanah H.Toyo Sutardjo merasa bersyukur atas diberikan bantuan ini untuk biaya renovasi masjid ini.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat, semoga semua berjalan lancar dan amal ibadah diterima Allah SWT, ucap Sutarjo. (Day)