Pemkot Jakpus Serahkan 500 Paket Sembako Bagi Warga Pegangsaan

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan bantuan berupa sembako bagi warga Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Senin (7/2). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma secara simbolis menyerahkan bantuan berupa sembako bagi warga Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Senin (7/2).

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) berkolaborasi dengan PAM Jaya, serta NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu). 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M Fahmi, Manajer Hubungan Eksternal PAM Jaya, Linda Handayani dan Slamet, selaku Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan Lazisnu, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada warga yang berhak di wilayah Pegangsaan.

Pada kesempatan ini, Dhany menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud dari KSBB Pemkot Administrasi Jakarta Pusat yang melibatkan masyarakat atau badan usaha untuk memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan.

“Hari ini kita menyaksikan wujud dari kolaborasi sosial berskala besar yang melibatkan PAM Jaya dan Lazisnu yang menyiapkan dan (sudah) mendistribusikan 500 paket sembako untuk wilayah Jakarta Pusat,” ucapnya.

Dhany menambahkan, semoga bantuan ini juga bisa membantu para warga yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan juga bisa membuat kestabilan harga sembako terutama jenis minyak goreng.

“Bantuan distribusi paket sembako ini semoga bisa membantu kelompok-kelompok masyarakat yang secara ekonomi sangat membutuhkan. Diharapkan juga paket sembako ini bisa membuat stabil harga minyak goreng karena di dalamnya paket ini ada minyak goreng,” harapnya.

Sementara itu, Linda Handayani selaku Manajer Hubungan Eksternal PAM Jaya menyatakan, dalam pendistribusian bantuan paket sembako ini pihaknya berkolaborasi dengan Lazisnu. Ke depan pihaknya berharap kegiatan kolaborasi seperti ini bisa dilaksanakan terus.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Lazisnu yang telah mendistribusikan 500 paket sembako untuk masyarakat (yang berhak) di wilayah Jakarta Pusat. Kami berharap ke depan kolaborasi semacam ini bisa terus terjalin dan nilainya bisa lebih besar lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yayang salah satu warga Pegangsaan yang mendapat paket bantuan sembako menyatakan rasa senangnya karena mendapat bantuan yang sangat membantunya dari segi ekonomi.

“Di masa pandemi sekarang ini bantuan sangat dibutuhkan warga, karena kegiatan kita juga terbatas. Alhamdulillah saya sangat senang  sekali dengan adanya kegiatan bantuan seperti ini mudah-mudahan kedepannya akan ada lagi kegiatan seperti ini apalagi untuk warga yang terkena Covid-19,” ujarnya.