Pemkot Jakpus Susun Kajian Penataan Jalan Proklamasi dan Soeprapto Ujung

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Penyusunan kajian penataan Proklamasi dan Soeprapto Ujung, di Ruang Rapat Walikota. Foto: Kiki Staff Intern

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terus melakukan pembenahan penataan lingkungan guna mempercantik, memperindah, meningkatkan perekomian, dan pariwisata di dua lokasi yakni, Jalan Proklamasi serta Soeprapto Ujung untuk anggaran tahun 2023.

Demikian dikatakan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting usai memimpin rapat penyampaian laporan antara penyusunan kajian penataan Proklamasi dan Soeprapto Ujung, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (15/8).

"Take line untuk Jalan Proklamasi yakni integrated urban heritage tourism atau wisata warisan kota terpadu. Sedangkan Soeprapto Ujung yaitu, smart eco district," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini perencanaannya dibuat oleh Sudin Cipta Karya dan Tata Ruang. Pengerjaan juga telah berjalan seperti, pembangunan embung, administrasi, peta blok dari BPN sudah diproses.

"Intinya nanti kawasan ini menjadi destinasi urban, tempat wisata di dalam kota yang dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata," tandasnya.