Pemkot Jakpus Tanding Sepak Bola dengan Pemkot Jakut di Lapangan Latihan JIS

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Friendly Match, Pemkot Jakpus dan Pemkot Jakut, di lapangan latihan JIS. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mencoba lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS) dengan menjalani pertandingan persahabatan (Friendly Match) sepak bola bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (19/1).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pertandingan ini selain untuk berolahraga juga menjalin silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) atau jajaran di Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama Jakarta Utara.

"Tujuannya berolahraga juga bersilaturahim, kita mungkin aktivitas dikantor lebih ke kegiatan yang statis, makannya kita coba meregangkan otot-otot dengan melakukan pertandingan sepak bola persahabatan," katanya disela-sela pertandingan.

Usai mencoba rumput lapangan dengan menjalani pertandingan persahabatan Dhany mengungkapkan rumput di lapangan latihan JIS sangat baik.

"Lapangannya cukup bagus, enak untuk dipakai terutama rumputnya masih fresh jadi kita main sepak bola jadi asik," ungkapnya.

Kedepannya Dhany pun tak menutup kemungkinan menjalin silaturahmi dengan wilayah lainnya. Ia pun berharap JIS ini menjadi stadion kebanggaan khususnya warga Jakarta.

"Mudah-mudahan ini menjadi kebanggaan kita semua karena ini murni dibangun oleh  pemerintah provinsi DKI Jakarta yang menjadi event skala internasional, baik untuk kepentingan sepak bola maupun aktivitas lainnya yang memanfaatkan lahan JIS," jelasnya.

Untuk diketahui, selain bertanding dengan Tim dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Tim Pemerintah Kota Jakarta Pusat juga bertanding melawan Tim dari Sekretariat Negara.