Pemkot Jakpus Targetkan Penyerapan Anggaran 95 Persen

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin (tengah). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) menargetkan penyerapan anggaran 95 persen pada akhir tahun ini.

Iqbal mengungkapkan, capaian penyerapan anggaran sampai dengan akhir November lalu Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sudah mencapai 85 persen. Untuk itu, pihaknya menginstruksikan pada seluruh UKPD agar konsen pada capaian target yang telah ditetapkan sebelumnya oleh masing-masing UKPD.

“Per 30 November ini untuk total secara keseluruhan jakarta pusat sudah mencapai 85 persen. Jakarta Pusat kita targetkan sekitar 95 persen, terus secara total,” ungkapnya saat rapat koordinasi penyerapan anggaran, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (1/12).

Iqbal menekankan, target penyerapan anggaran merupakan target dari program yang dibuat masing-masing UKPD. Sehingga pihaknya menginstruksikan seluruh UKPD untuk meningkatkan penyerapan anggaran dalam 2 minggu ke depan.

Selain itu, lanjutnya, menginstruksikan agar SPJ yang disusun harus sesuai dengan kelengkapan dokumen dan persyaratan serta realisasi fisik maupun barang.

“Secara umum yang dapat saya pesankan agar disampaikan kepada lurah dan camat masing-masing terkait dengan upaya untuk optimalisasi pencapaian target yang telah kita tetapkan,” tandasnya.