Pemkot Jakpus Terima Audiensi DPN JEMARI

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Haikal Shodri menerima audiensi dengan DPN JEMARI. Foto: Maulana

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat menerima audiensi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Jaringan Ekonomi Masyarakat Indonesia (JEMARI) di Ruang Tamu Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Selasa (18/1).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Haikal Shodri yang mengatakan kedatangan DPN untuk  mengundang wali kota dalam kegiatan yang akan dilaksanakan pada 29 Januari 2022 mendatang.

"Titik fokus dalam kegiatan ini terkait masalah gizi yang menjadi konsen semua kepentingan, karena ini banyak manfaatnya untuk kepentingan masyarakat. Berbicara soal gizi merupakan kewajiban semua unsur tidak hanya pemerintah, masyarakat juga harus terlibat dengan hal ini," katanya.

Haikal menjelaskan, rencananya DPN JEMARI juga akan mengundang unsur pimpinan tingkat provinsi dan unsur Muspida, yang akan berlangsung di wilayah Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang.

"Kita atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat akan memfasilitasi dan membantu agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar," jelasnya.

Dalam audiensi ini Haikal pun meminta kepada DPN untuk meminta rekomendasi terlebih dahulu dengan Satgas pihak provinsi. Pasalnya perkembangan kasus varian baru cepat sekali, banyak kantor yang telah diminta WFO 50 persen, setidaknya mempengaruhi aktivitas dan kegiatan masyarakat.

"Intinya kalau ada rekomendasi dan levelnya memungkinkan, silahkan tetapi kalau meningkat terus kita harus mengikuti aturan yang ada," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPN JEMARI Romdon berterima kasih atas penerimaan audiensi ini dan akan memperbaiki kekurangan dan menjalankan rekomendasi yang diberikan.

"Alhamdulillah dan terima kasih silaturahmi kami diterima dengan baik dan kami akan terus berkoordinasi kedepannya dengan pihak Pemerintah Kota," tandasnya.