Pemkot Jakpus Terima Kunjungan DPRD Minahasa

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko menerima kunjungan kerja DPRD Minahasa. Foto: Angga Rizkyanda

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menerima kunjungan kerja DPRD Minahasa, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (9/8).

Dalam pertemuan ini dibahas sejumlah kegiatan termasuk program Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, dan UKPD terkait, mulai dari pendidikan, tenaga kerja serta pemukiman.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan dengan adanya kunjungan kerja (kunker) DPRD Minahasa ini dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Minahasa maupun Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

Sebab, lanjutnya, dalam pertemuan ini dua wilayah masing-masing berbagi informasi, regulasi, serta pola penanganan masalah di berbagai UKPD di wilayah masing-masing.

“Dengan adanya kunjungan kerja ini ada pertukaran informasi yang dapat menambah wawasan masyarakat yang ada di Jakpus maupun Minahasa,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Denny Kalangi mengatakan, wilayah Jakpus menjadi wilayah percontohan dari segala macam bidang pemerintahan. Sehingga pihaknya merasa penting melakukan kunker ke wilayah Jakpus. Di mana nantinya jajaran DPRD yang di bawanya dapat belajar mengenai regulasi dan tata pemerintahan di wilayah Jakpus.

“Kota Jakpus menjadi panutan dari segala macam bidang. Semua belajar dari sini,” jelasnya.