Pemkot Jakpus Tinjau Penerapan Prokes di Dua Mal

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di mal. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di dua mal besar, sesuai arahan wali kota.

"Kita sudah meninjau dengan tim terkait, ada Sudin PPKUKM, Parekraf, Kesehatan, Satpol PP, camat, dan lurah meninjau lokasi yang menjadi titik keramaian di dua mal yaitu, Thamrin City dan Plaza Senayan," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, di Mal Plaza Senayan, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (8/2).

Menurutnya pemilihan kedua lokasi tersebut karena selama ini banyak dikunjungi masyarakat Jakarta maupun luar daerah. "Tadi kita lihat kedua mal tersebut sudah cukup bagus penerapan prokes, instrumennya juga cukup bagus, mulai pintu masuk hingga di dalam," ucapnya.

Bakwan Ferizan Ginting mengaku bangga karena semua pedagang dan pengunjung memakai masker dengan baik.

"Saya juga cukup bangga karena tidak ada yang tidak pakai masker, semuanya pakai masker ini sudah cukup bagus. Oleh sebab itu, saya minta ini tetap dipertahankan dan kita pastikan semua pengunjung dalam kondisi aman," ungkapnya.

Nanti, lanjutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga akan melakukan pemantauan di sejumlah tempat keramaian lainnya. "Tentunya pasar-pasar akan kita cek semua, nanti kita akan coba terus ke kantor-kantor, pasar tradisional, pusat jajanan, taman, restoran, dan lainnya," ungkapnya.

Ia juga berharap dan mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes Covid-19 dan membatasi mobilitas. "Di masa pandemi level 3 ini, mari kita terapkan prokes 5M dengan ketat, kita pastikan bahwa diri kita dan orang lain aman," imbaunya.