Pemkot Jakpus Tinjau Revitalisasi Trotoar di Pecenongan

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting dan jajaran melakukan peninjauan lapangan revitalisasi trotoar di Jalan Pecenongan, Kamis (4/8)., Foto: Ninda

Pemerintah Kota (Pemkot ) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan peninjauan lapangan revitalisasi trotoar di Jalan Pecenongan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (4/8).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, peninjauan lapangan ini dilakukan untuk melihat progres revitalisasi trotoar ini.

"Sudah kita tinjau bersama Kabag PKLH, camat dan lurah serta Sudin Bina Marga, progress pembangunanya sudah mencapai 52 persen,"katanya.

Bakwan Ferizan Ginting menuturkan setelah rampung, kawasan ini akan menjadi salah satu kawasan destinasi wisata kuliner yang ramah untuk pejalan kaki.

"Pada waktunya nanti, kita harapkan bisa selesai sesuai waktunya yaitu september minggu kedua dan dapat digunakan masyarakat, (fasilitas) trotoar yang ramah pejalan kaki, (kaum) difabel, pesepeda dan berolahraga," tuturnya.

"Trotoar ini panjang hingga Juanda, Pasar Baru, (masjid) Istiqlal, nantinya ini jadi kawasan terintegrasi," imbuhnya.

Bakwan Ferizan Ginting berharap agar masyarakat mendukung kegiatan ini dan juga meminta maaf kepada pengguna jalan karena akan terganggu selama proses pembangunan.

"(Kami) Mohon maaf selama pengerjaan terganggu, kita pastikan setelah jadi, ini akan lebih bermanfaat dan lebih bagus secara estetika, keamanan dan lain-lain," tandasnya.