Pemkot Luncurkan Video Destinasi Wisata Pusat Anak di Lapangan Banteng

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Peluncuran Video Destinasi Wisata Pusat Anak. Foto: Malik Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin membuka peluncuran Video Destinasi Wisata Pusat Anak, di Taman Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Sabtu (23/7).

Peluncuran ini juga dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang diinisiasi Suku Dinas  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Iqbal mengatakan, peluncuran Video Destinasi Wisata Pusat Anak bertujuan sebagai ajang promosi dan edukasi bagi anak untuk memperkenalkan beragama budaya, agama, kuliner, dan lain sebagainya.

"Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan destinasi wisata serta menambah wawasan bagi anak-anak terkait beragam budaya dan lain-lain dalam sebuah video," katanya.

Iqbal juga berharap dengan adanya destinasi wisata bagi anak ini, benar-benar dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan terhadap berbagai hal yang ada di Kota Jakarta.

"Saya berharap anak-anak dapat menambah wawasan pengetahuan, sehingga tumbuh kembang anak secara biologis maupun psikis berjalan dengan baik," tandasnya.

Kegiatan selain peluncuran Video Destinasi Wisata Pusat Anak, juga perlombaan menggambar yang diikuti para anak-anak.