Pemprov DKI Gelar Workshop Etika Keprotokolan dan Pergaulan Internasional

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Workshop Etika Keprotokolan dan Pergaulan Internasional di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Foto: Malik Maulana

Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, workshop Etika Keprotokolan dan Pergaulan Internasional mencakup pengetahuan, berdiplomasi, berkomunikasi pada acara internasional untuk mendukung serta membangun citra baik saat berinteraksi dalam pergaulan internasional.

"Saya mengapresiasi kegiatan workshop ini, karena bagian dari belajar tata cara berkomunikasi untuk nantinya dapat diaplikasikan penerapannya," kata Sigit membuka workshop Etika Keprotokolan dan Pergaulan Internasional di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di Hotel Park Hyatt, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/12).

Menurutnya, workshop ini bertujuan memahami urgensi, meningkatkan komunikasi berdiplomasi, negosiasi, terutama dalam acara berskala internasional, serta pergaulan etika keprotokolan internasional.

"Saya berharap rekan-rekan dapat mengikuti dan menyimak. Belajar table manner agar menjadi modal kita untuk Jakarta menjadi kota global dunia," harapannya.

Dalam workshop ini juga diikuti oleh 51 peserta terdiri dari para Asisten Sekda, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Termasuk Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Workshop ini menghadirkan narasumber Sandra Erawanto sebagai Widyaswara Keprotokolan dan Etika Indonesia Kementrian Sekretariat Negara.