Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Jakpus Dukung Kegiatan Amal Ibadah di Bulan Ramadan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menyerahkan santunan bagi anak yatim. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menghadiri Bakti Peduli Ramadan 1443 H yang diinisiasi Dewan Pimpinan Nasional Sahabat Selalu di Hati (Sehaty), dan Komite Nasional (Konas) Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia, di Gedung BIPI Lantai 4, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Kamis (28/4).

Irwandi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mendukung acara kolaborasi yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat.

"Saya mewakili Pak Wakil Gubernur, mendukung kegiatan masyarakat yang ada kegiatan sosialnya. Ini bentuk kepedulian terhadap anak yatim, di bulan Ramadan, bulan suci dengan melakukan kolaborasi yang sangat baik. Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan mendukung setiap kegiatan amal ibadah di bulan Ramadan ini," katanya didampingi Camat Cempaka Putih Andri Ferdian.

Irwandi berharap banyak kepada organisasi dapat melakukan hal serupa, sehingga secara tidak langsung telah membantu pemerintah daerah.

Menurutnya, di Jakarta Pusat kegiatan santunan dan pemberian bantuan seperti ini telah banyak dilakukan oleh masyarakat, baik individu maupun organisasi. "Insya Allah ini tahun berkah, dua tahun kita libur, tahun ini kita genjot abis," ucapnya.

Irwandi menambahkan, untuk pemerintah juga telah menyalurkan bantuan dan santunan melalui Baznas Bazis. "Baznas adalah perpanjangan tangan pemerintah, semua bantuan dari Baznas dananya juga dari pegawai. Alhamdulillah Jakarta merupakan kolaborasi yang sifatnya sangat Islami," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Sehaty yang juga Wakil Komandan Konas Indonesia Erwin Al Jakartaty mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka syiar Ramadan dan bentuk kepedulian sosial organisasi.

"Sesuai dengan imbauan Gubernur DKI Jakarta bahwa Jakarta adalah kota kolaborasi kita harus menunjukan kepedulian terutama pasca-pandemi Covid-19, supaya lebih terasa kebersamaan pemerintah dan rakyat di Jakarta ini," ungkapnya.

Erwin menuturkan, dalam kegiatan sore ini diisi dengan pemberian santunan dan pembagian sembako untuk 120 orang yatim dan duafa, diawali berbuka puasa bersama.

"Ini merupakan kegiatan Sehaty yang berlangsung sejak awal Ramadan bersama dengan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat yang ada di DKI Jakarta serta pihak swasta lainnya," tutupnya.