Pemungutan Suara Pemilu 2024, Wakil Wali Kota: Semoga Pemilih di Jakpus Meningkat

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menghadiri peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024, di Kantor KPU. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi menghadiri peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Jalan Pejambon No 7, Menteng, Senin (14/2) malam.

Dalam kesempatan ini, Irwandi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat sangat mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat dan siap memberikan dukungan kepada KPU.

"Pada prinsipnya kita mendukung KPU, dan Bawaslu. Kita akan selalu bergandengan dengan tiga pilar" katanya.

Irwandi meminta kepada seluruh partai yang ada di Jakarta Pusat dapat bekerja sama dengan baik karena semua bersaudara.

"Mudah-mudahan seluruh partai yang ada di Jakarta Pusat dapat bekerja sama dengan baik karena kita bersaudara, tema kita adalah kerukunan untuk menuju ajang pesta demokrasi," ucapnya.

Irwandi pun mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti aturan yang ada mulai dari pendataan suara hingga pencoblosan.

"Kita akan bekerja sama dengan Dukcapil mengenai data-data, kita minta warga disiplin melaporkan dirinya agar tercatat sebagai pemilih," imbaunya.

"Semoga pemilih di Jakarta Pusat meningkat dari pemilu sebelumnya yang mencapai 76 persen, semoga di pemilu 2024 bisa meningkat menjadi 85 sampai 90 persen," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua KPU Jakarta Pusat Imam Hidayat menjelaskan, Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024 dilaksanakan di seluruh Indonesia.

"Tanggal 14 Februari 2024, dua tahun ke depan kita akan melaksanakan pemungutan suara. Suksesnya pemilu adalah suksesnya warga Jakarta termasuk pemerintahan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0501 Jakarta Pusat Letkol Inf Teddy Sofyan yang turut hadir dalam peluncuran ini mengaku siap mendukung kelancaran Pemilu Tahun 2024 mendatang.

"Kami bagian dari tiga pilar siap mendukung kelancaran pemilu, dari segi keamanan tentunya kita akan melibatkan unsur dari tiga pilar," ucapnya.

Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024  juga dihadiri perwakilan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Pusat, perwakilan Polres Jakarta Pusat, dan perwakilan partai politik.