Penataan Kawasan di Jakpus Menjadi Tematik Potensi Budaya

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma mengatakan, penataan yang akan dilakukan di wilayah dalam waktu dekat ini, akan menjadi kawasan tematik sekaligus menjadi potensi budaya.

Menurutnya, dalam hal penataan kawasan di wilayah Jakpus tidak hanya dinilai dari urusan fisik semata. Tetapi juga harus memberikan dampak perubahan yang jelas di masyarakat. Seperti, pengembangan ekonomi masyarakat, sosial, dan budaya.

Dhany menjelaskan, Jakarta Pusat selama ini memiliki nilai sejarah dan budaya seperti, pergerakan kemerdekaan ada di Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Berdirinya Budi Utomo, Sumpah Pemuda, serta Proklamasi itu ada di Jakarta Pusat. Ini yang akan kita coba kembangkan untuk penataan kawasan guna mempertegas secara tematik potensi budaya dan sejarah yang ada di Jakpus," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (25/3).

Dhany mengharapkan dengan adanya penataan kawasan yang tematik ini dapat menjadikan kawasan Jakpus semakin tertata. Bahkan bisa menjadi kawasan dengan penataan standar Internasional. "Mudah-mudahan penataan kawasan ini bisa berstandar internasional," tandasnya.