Penataan Kawasan di Jalan Kartini Raya Capai 80 Persen

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan unggulan di Kelurahan Kartini. Foto: Danar Pusung

Kelurahan Kartini terus melakukan perbaikan-perbaikan di Jalan Kartini Raya yang merupakan usulan lokasi kawasan unggulan.

Lurah Kartini Ati Mediana mengatakan, progres penataan kawasan unggulan di Kelurahan Kartini telah mencapai 80 persen.

"Ini minggu kelima penataan kawasan di Kelurahan Kartini. Alhamdulillah kami telah berkolaborasi dengan SKPD terkait seperti Bina Marga, SDA, LH, Pertamanan dan sektoral lainnya sudah 80 persen," katanya saat ditemui di lokasi, Senin (21/11).

Ati memaparkan, di lokasi tersebut sudah dilakukan beberapa penataan seperti penambahan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) ditiga titik, perapian dan penggantian kanstin yang rusak, pengurasan saluran air, perapian puing-puing, pengecatan mural, dan penataan taman.

"Sesuai instruksi dalam penataan kawasan unggulan yang mana kawasan tersebut harus tertib dari PKL, tertib parkirnya, penghijauan, kebersihan, dan bebas dari PPKS, tentunya taman yang ada di Jalan Kartini raya dapat dinikmati masyarakat dengan nyaman," ucapnya.

Melihat progres yang ada, Ati pun optimis penataan di Jalan Kartini Raya akan rampung pada minggu kedua atau ketiga Desember mendatang. "Semua penataan kawasan ini untuk kepentingan dan kenyamanan warga masyarakat," tutupnya.