Penataan Kawasan Letjen Suprapto Ditargetkan Rampung Agustus 2022

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting. Foto: pusat.jakarta.go.id

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting menargetkan penataan kawasan Letjen Suprapto ditargetkan rampung Agustus 2022 mendatang.

Hal ini disampaikannya usai rapat progres penataan kawasan Letjen Suprapto, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (27/5).

Menurut Bakwan Ferizan Ginting, saat ini rangkaian penataan kawasan Jalan Suprapto sudah mulai dikerjakan. Seperti penataan awal, pemindahan tanaman, desain penataan juga sudah ditentukan termasuk persoalan administrasi.

“Saat ini sudah dalam tahapan lelang material untuk Sudin SDA, tetapi pekerjaan awal di lapangan sudah dikerjakan,” ungkapnya.

Rencananya, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, pengerjaan penataan ini ditargetkan rampung pada Agustus 2022 mendatang. Sebab, diperlukan waktu sekitar 1,5 bulan untuk progres pengerjaanya.

Terkait desain penataan, katanya, nanti kawasan Letjen Suprapto ini akan dijadikan kawasan pengendalian air guna mencegah genangan air yang selama ini menggenangi kawasan tersebut. Di samping itu, akan dijadikan taman untuk interaksi warga.

“Tidak hanya pengendalian air, tapi kita ingin membuat kawasan ini menjadi kawasan  yang secara estetika lebih indah dengan taman yang bagus, sekaligus tempat berkumpul masyarakat,” tandasnya.