Penataan Kawasan Suprapto dan Proklamasi Diharapkan Meningkatkan Perekonomian

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi progres penataan kawasan Suprapto dan Proklamasi, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (9/6). Foto: Angga Rizkyanda

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, program penataan kawasan Suprapto dan Proklamasi diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan pihaknya usai melakukan rapat koordinasi progres penataan kawasan Suprapto dan Proklamasi, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (9/6).

Menurutnya, dengan penataan kawasan Suprapto dan Proklamasi ada perekonomian yang akan tumbuh. Misalnya, untuk penataan di Proklamasi nantinya akan dilakukan penataan loksem yang lebih baik lagi. Saat ini, pihaknya tengah melakukan koordinasi terkait penataan loksem yang ada di sekitar kawasan Proklamasi.

Dia juga tengah melakukan penghitungan nilai perekonomian yang akan tumbuh di kawasan tersebut. “Penataan ini nantinya seperti ruang interaksi untuk masyarakat ada peningkatan perekonomian di sana. Ini yang saya sedang minta hitung karena nantinya akan terserap tenaga kerja di sana,” ungkapnya.

Terkait progres penataan kawasan tersebut, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, proses pembangunan sudah berjalan dimulai dari penataan pedestrian. Pihaknya juga telah mengumpulkan SKPD terkait untuk berkoordinasi. Termasuk nantinya para komunitas juga akan diundang untuk memberikan saran.

Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, untuk proses penataan kawasan ini dikerjakan secara bertahap setiap tahunnya. “Hari ini rapat pendahuluan setelah SKPD memberikan masukan akan diinventarisir akan diolah kembali untuk dipaparkan di tahap berikutnya sesuai tahapan provinsi,” jelasnya.