Pengelola RPTRA Mardani Asri Gelar Nonton Bareng Bagi Anak PAUD se-Cempaka Putih Barat

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan nonton bareng di RPTRA Mardani Asri. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pengelola RPTRA Mardani Asri berkolaborasi dengan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar kegiatan nonton bareng bersama siswa PAUD dan TK se-Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (2/11).

"Adanya nonton bareng film anak ini untuk PAUD dan TK diikuti 30 siswa-siswi yang ada di Kelurahan Cempaka Putih Barat, agar bisa melakukan pembelajaran di luar sekolah," kata Koordinator Pengelolaan RPTRA Mardani Asri Maulana Irfan.

"Kita menggelar nonton bareng film kartun berjudul The Good Dinosaur. Menceritakan Apatosaurus muda dan pemalu bernama Arlo, yang bertemu dengan teman manusia yang tidak biasa saat bepergian melalui lanskap yang keras, berbahaya dan misterius," imbaunya.

Maulana juga berharap, kegiatan ini dapat membuat siswa-siswi belajar dengan cara yang berbeda serta mengurangi penggunaan gawai. "Kita memberikan edukasi agar siswa-siswi tidak terlalu menggunakan gawai di masa sekarang ini," harapannya.

Di sisi lain, Camat Cempaka Putih Fauzi yang membuka secara langsung nonton bareng ini meminta kepada para ibu-ibu untuk menjaga kesehatan gizi anaknya. Anak sehat akan jauh dari segala penyakit.

"Usia 0-5 tahun anak harus diberikan asupan gizi yang baik seperti sayuran dan lain-lain. Dengan makanan yang bergizi, istirahat cukup, maka anak akan sehat dan jauh dari segala penyakit," ucapnya. 

Untuk diketahui, Pengelola RPTRA Mardani Asri akan rutin menggelar nonton bareng film setiap hari Rabu dan Kamis, sampai 23 November 2022, pukul 09.00 WIB.