Pertahankan Nihil DBD, Kelurahan Menteng Galakkan PSN

Reporter: Sulaeman | Editor: Shendy Adam

Lurah Menteng bersama jumantik lakukan PSN di RW 01, Jumat (14/1)

Demi mempertahankan status nihil kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Kelurahan Menteng terus menggalakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Jumat (14/1) ini pelaksanaan PSN dilakukan di wilayah RW 01.

Lurah Menteng, Dedi Tjahayadi memimpin langsung PSN. Sekira 40 orang ambil bagian di kegiatan ini, di antaranya kader juru pemantau jentik (jumantik), perwakilan Puskesmas Kecamatan Menteng, PKK,  tokoh dan masyarakat di lingkungan RW 01.

Dedy mengungkapkan, kegiatan rutin tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit DBD.  "Untuk (kasus) DBD alhamdulillah di kelurahan (Menteng) sampai saat ini tidak ada (nihil). Ini dikarenakan kita selalu  mengimbau ke warga terkait giat PSN ,” ucapnya.

Selanjutnya, Dedy berharap agar warga selalu melaksanakan arahan yang dilakukan pihaknya dan Puskesmas terkait PSN ini. Dedy juga mengungkapkan dalam PSN kali ini ditemukan jentik nyamuk di salah satu rumah warga.

“Harapan kami ke depan di wilayah Kelurahan Menteng tetap tidak ada kasus DBD dan warga melaksanakan arahan kami dan pihak puskesmas," tutupnya.

Sementara itu, Agisna Nur Fidya, selaku Koordinator Kesehatan Lingkungan Puskesmas Kecamatan Menteng menyatakan, masyarakat sangat kooperatif setiap ada kegiatan PSN.

"PSN kami lakukan tiap minggu, dan masyarakat di Kelurahan Menteng sangat kooperatif terhadap giat ini. Keakraban sudah terjalin diantara kader (jumantik) dengan warga, sehingga tidak ada penolakan dari mereka ,” katanya.