Pertemuan Perdana Tahun 2022, PKK Jakpus Bagikan 1.000 Kacamata Gratis

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah memberikan kacamata bagi anak di bawah umur 12 tahun. Foto: Malik Maulana

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan kacamata gratis kepada anak-anak di bawah umur 12 tahun yang ada di delapan kecamatan.

"Alhamdulillah hari ini kita secara simbolis memberikan kacamata gratis untuk anak-anak. Sebanyak 1.000 kacamata diberikan dari program Low Vision Yayasan Layak (Pelayanan Anak dan Keluarga)," ucap Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah saat ditemui di sela-sela acara pertemuan rutin PKK se-Jakarta Pusat, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (26/1).

Ucu menjelaskan, rencana pembagian kacamata tersebut telah dilakukan sejak Juni tahun 2021 lalu dimulai dari mendata siswa Sekolah Dasar (SD) yang memiliki keluhan mata minus.

"Awalnya kita ada program CSR kesehatan mata, lalu Yayasan Layak datang ke kami untuk kesehatan mata pada anak-anak melalui program low vision. Para kader PKK juga diajarkan cara memeriksa mata sehingga datanglah seribu kaca mata itu," jelasnya.

"Kedepannya kita boleh tambah lagi kacamata dari low vision asal datanya masuk dulu," imbuhnya.

Selain pemberian kacamata, pada pertemuan PKK perdana di tahun 2022 ini, juga diberikan 10 paket lotus stunting dari Universitas Padjajaran.

Ucu juga berharap di tahun 2022 program-program yang telah disusun PKK bisa terlaksana dengan kolaborasi bersama SKPD dan CSR lainnya.

"Semoga ibu-ibu di Jakarta Pusat bisa lebih berdaya lagi, berkarya lagi, dan bermanfaat untuk masyarakat Jakarta Pusat," tutupnya.