Pesan Walikota Terkait KLA: Lengkapi Data untuk Kelengkapan Administrasi

Reporter: H Nday | Editor: Iman

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memimpin kegiatan Apel Pagi di Lingkungan Pemkot Jakarta Pusat

Pesan Walikota Terkait KLA: Lengkapi Data untuk Kelengkapan Administrasi

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, terkait verifikasi Kota Layak Anak (KLA), saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang telah berupaya maksimal, namun dari hasil verifikasi tersebut masih banyak yang belum optimal.

Hal tersebut disampaikan Dhany saat memimpin  apel rutin di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/6).

 Saya ingin hari ini, seluruh hasil arahan untuk melakukan input data pendukung segera dirampungkan, karena ini akan menentukan predikat yang akan diperoleh terkait KLA yang saat ini tidak bergeser dari predikat Madya, “ ucap Dhany.

“ Kita ingin tahun ini Kota Administrasi Jakarta Pusat menjadi Kota Layak Anak dengan predikat Nindya bahkan Utama, “ tegas walikota.

Dhany mengungkapkan,dari segi fisik sudah berjalan dengan baik, hanya persoalan terletak pada hal-hal administratif seperti kelengkapan petugas untuk memiliki sertifikat konvensi hak anak.

“Ini seluruh petugas baik itu kejaksaan, pengadilan, pengadilan agama, dan  unsur internal Sudin PPAPP itu harus sudah terpenuhi sertifikatnya,” jelasnya.

Untuk mencapai hal tersebut pihaknya akan melakukan koordinasi dengan polres, kejaksaan negeri, pengadilan negeri dan Kementerian Agama. 
“ Ini merupakan satu poin penting menjadi Kota Layak Anak dengan predikat Nindya atau Utama, “ tandasnya (Day)