Pesta Rakyat Kampung Matraman Dalam Berikan 2.022 Makan Siang Gratis untuk Warga

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meninjau stan makanan di Pesta Rakyat Kampung Matraman Dalam 08. Foto: Angga Rizkyanda

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi membuka kegiatan Pesta Rakyat Kampung Matraman Dalam 08, di RW 08, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Sabtu (2/7).

Irwandi mengatakan, pesta rakyat ini merupakan kegiatan positif yang diinisiasi warga RW 08 Kelurahan Pegangsaan melalui RT, RW, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) untuk mempererat tali silaturahmi antar warga.

"Ini kegiatan yang sangat positif, semoga kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara warga tidak hanya RW 08 saja tapi warga lainnya yang ada di sekitar RW 08," ujarnya.

Irwandi berharap, kegiatan ini ke depan rutin diadakan dan sekaligus dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya agar tidak hanya diadakan di Kelurahan Pegangsaan saja melainkan juga di wilayah lain yang ada di Jakarta Pusat.

"Dimulai dari sini, maka ini akan menjadi percontohan bagi wilayah lainnya. Kami sangat mendukung apabila ada wilayah lainnya ingin mengadakan kegiatan serupa," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Pegangsaan Sendi Yusuf Maulana turut bangga dengan kreativitas warganya dalam berkegiatan serta berkolaborasi.

Sendi menjelaskan, pada kegiatan ini juga disediakan 2.022 porsi makan siang gratis untuk warga RW 08. Selain itu, Pesta Rakyat Kampung Matraman Dalam 08 juga terdapat penampilan musik betawi, tarian dan 45 stan bazar.

"Hari ini panitia menyediakan makan siang gratis 2.022 porsi untuk warga RW 08, panggung hiburan juga ada dengan menampilkan band Betawi Biang Kerok, Band Blepotan, Boneng, tarian. Lalu ada 45 stan bazar juga," ucapnya.

Untuk diketahui, Pesta Rakyat Kampung Matraman Dalam 08 berlangsung hari ini mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Pada kegiatan ini juga diadakan kegiatan donor darah yang diinisiasi Palang Merah Indonesia (PMI) dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Jakarta Pusat. 

Ada juga stan kesehatan gratis bagi warga meliputi, pemeriksaan gula darah, tensi darah, berat, dan tinggi badan. Juga terdapat vaksinasi Booster dari puskesmas kelurahan.