Petugas Gabungan Bersihkan Lapak Pedagang Hewan Kurban di Sepanjang Jalan KH Mas Mansyur

Reporter: H. A. Daelani | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas PPSU membersihkan lapak pedagang hewan kurban. Foto: Vhatra

Sebanyak 50 anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Gulkarmat melakukan kerja bakti membongkar dan membersihkan sisa lapak dagangan hewan kurban di sepanjang Jalan Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/7).

"Sedikitnya 50 personel kita libatkan terdiri dari anggota PPSU, petugas Gulkarmat, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Perhubungan, Satpol PP, TNI dan polisi serta unsur kelurahan dan kecamatan dalam membongkar dan membersihkan sisa lapak dagangan hewan kurban," terang Sekretaris Camat (Sekcam) Tanah Abang Joko Damaryanto saat memimpin kerja bakti membersihkan lapan hewan kurban.

Joko mengungkapkan, ada puluhan lapak pedagang hewan kurban di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur bagian sisi kiri dan kanan meliputi dua kelurahan yakni Kelurahan Kebon Melati dan Kebon Kacang.

"Kita bersihkan jalan dengan disemprot dan disikat di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat melintas. Kegiatan ini juga sesuai arahan dari pemerintah," tandasnya.