Pj Gubernur Kunjungi Empat Gereja Wilayah Jakarta Pusat

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Pj Gubernur DKI Jakarta bersama Uskup Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Menjelang perayaan Natal 2022, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi empat gereja di wilayah Jakarta Pusat.

Keempat gereja tersebut ialah GPIB Immanuel, Gereja Katedral, Gereja Katolik Ignatius Loyola, dan GPIB Paulus.

Dalam kunjungannya, Heru memastikan persiapan hingga pengamanan Natal 2022 di beberapa gereja tersebut berjalan dengan baik.

Selain memastikan pengamanan Malam Natal, Heru juga mengucapkan di Hari Natal ini dapat menghadirkan kedamaian, rasa toleransi serta persaudaraan yang lebih erat.

“Semoga pelaksanaan ibadah Malam Natal dan seluruh rangkaian perayaan Natal tahun ini berlangsung aman. Dapat menghadirkan kedamaian, rasa toleransi serta persaudaraan yang lebih erat. Saya bersyukur, kita dapat bertemu dalam suasana suka cita pada perayaan Natal tahun ini," tutur Heru di Gereja Katedral.

Heru juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, karena telah bertugas dengan baik mengamankan perayaan Hari Natal.

“Terima kasih buat pangdam dan kapolri serta jajarannya yang telah bertugas dengan baik untuk menjaga jalannya perayaan Natal bagi umat Kristiani," ucapnya.

Pada peninjauan tersebut, Pj Gubernur DKI Jakarta didampingi, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolres Metro Jakpus Kombes Komarudin, Dandim Jakarta Pusat Letkol Inf Ato Sudiatna, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma beserta jajarannya.