PKK Jakpus Gelar Kegiatan Bergembira di RPTRA

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan Bergembira di RPTRA Rustanti. Foto: pusat.jakarta.go.id

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan Bergembira di RPTRA Rustanti, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Senin (12/12).

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, kegiatan bergembira di RPTRA ini merupakan bagian dari puncak acara kegiatan TP PKK Provinsi DKI Jakarta yang akan diadakan pada 16 Desember 2022 mendatang.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari 10 program PKK, di mana RPTRA menjadi laboratorium 10 program PKK tersebut. "Hari ini Pokja khusus TP PKK Provinsi DKI bersama PKK Jakpus melihat sejauh mana pemanfaatan RPTRA oleh masyarakat di sekitar RPTRA," ungkapnya.

Ucu menjelaskan, bentuk kegiatan bergembira di RPTRA ini di antaranya, Senam PAUD yang dilakukan 200 anak, kegiatan mendongeng, latihan menari di RPTRA, sosialisasi PHBS, panen pakcoy, penilaian kolam gizi, dan penyerahan paket makanan untuk 300 pengunjung RPTRA.

"Dengan adanya kegiatan ini dapat membuat RPTRA menjadi tempat kegiatan masyarakat baik untuk anak, remaja, dan warga sekitar. Serta menjadi tempat pembelajaran bagi program pemberdayaan masyarakat," tandasnya.