Plt Wakil TP PKK Jakpus Nilai Mewarnai Latih Kreativitas Anak

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

mewarnai yang digelar di RPTRA Melati Duri Pulo. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Plt Wakil TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Herlina Iqbal mengungkapkan, kegiatan mewarnai yang digelar di RPTRA Melati Duri Pulo dapat melatih kreativitas anak sejak dini.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri kegiatan lomba mewarnai dan bazar Jakpreneur, di RPTRA Melati Duri Pulo, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Selasa (8/11).

Herlina menuturkan, dengan kegiatan mewarnai ini diharapkan dapat merangsang anak-anak untuk berkreasi sejak dini. Menstimulus anak-anak untuk menuangkan apa yang dipikirkan dan dirasakan melalui gambar. Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini bakat anak-anak akan timbul.

“Diharapkan dengan kegiatan seperti ini anak-anak bisa tumbuh secara maksimal nantinya, merangsang anak-anak untuk berkreasi. Selain itu, anak-anak bisa bercengkrama sehingga menimbulkan kesenangan dan rekreasi tersendiri terutama di RPTRA sini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini juga diharapkan tidak hanya dilakukan di tiap kecamatan saja. Tetapi juga di kelurahan dan RT/RW. Apalagi kegiatan ini merupakan kegiatan yang bermanfaat.

Sebab, lanjutnya, saat anak-anak lomba mewarnai, para ibu diarahkan untuk mendapatkan pembekalan berupa pengetahuan tentang penyakit stunting. Selain itu, juga ada kegiatan bazar yang terdiri dari kelompok UP2K Kecamatan Gambir, serta Jakpreneur binaan Sudin PPAPP Jakpus.

“Semua berkoordinasi semua berkolaborasi sehingga sepulang dari sini menghasilkan yang terbaik untuk anak-anak,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Bunda PAUD Kecamatan Gambir Wenny Andri menerangkan, ada 100 murid PAUD yang hadir dan mengikuti kegiatan lomba mewarnai ini. Ke depan pihaknya mengharapkan kegiatan ini dapat diadakan rutin setahun sekali.

“Kami sangat apresiasi dan senang sekali ya untuk kegiatan seperti ini dan pengennya sih menjadi agenda rutin. Tentunya sangat mendukung kegiatan ini yang tentunya sangat baik sekali untuk anak-anak dan orang tuanya juga mendapatkan pengetahuan,” tandasnya.