Plt Wakil Wali Kota Jakpus Hadiri Musda ICMI

Reporter: Nelly Marlianti | Editor: Andreas Pamakayo

Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi DKI Jakarta. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi DKI Jakarta.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (10/10). 

Dalam kesempatan ini, Iqbal mendampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selaku Ketua Umum ICMI DKI Jakarta.

Riza mengungkapkan, dengan adanya musda ini dapat menjadi evaluasi bagi para anggota ICMI dalam memilih ketua ICMI Jakpus. Ia mengharapkan para peserta dapat memilih kandidat terbaik secara bijak dari para kader-kader yang ada. Selain itu, ke depan pihaknya juga mengharapkan para intelektual muslim dapat berkiprah menyampaikan ide dan gagasannya.

“Kalau bicara dakwah ormas-ormas Islam sudah banyak yang melakukannya, ICMI fokus pada membangun intelektual dan ekonomi umat,” ungkapnya.

Riza menekankan, ICMI harus bisa menghadirkan para pengusaha muda, cendikiawan dan entrepreneur untuk membangun perekonomian. Menurutnya, saat ini usaha-usaha kecil bahkan rumahan tidak bisa diangap enteng karena perkembangan teknologi digital. Melalui digital marketing ini lebih menghemat waktu dan biaya serta lebih efisien.

“Ini momen yang baik, sehingga ICMI bisa menghasilkan pengusaha baru, mengambil peran, mengakomodir semua elemen bangsa para tokoh, cendikiawan, entrepreneur, untuk membangun ekonomi kita mulai dari yang sederhana,” tandasnya.