Plt Wakil Wali Kota Jakpus Tutup Acara STQH Tingkat Kota

Reporter: Fairuz Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan piala kepada Kecamatan Cempaka Putih yang meraih Juara Umum STQH Tingkat Kota. Foto: Maulana

Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menutup acara Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Kota yang telah diselenggarakan dari tanggal 9 November 2022.

Acara tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (10/11).

Dalam acara ini turut juga diumumkan pemenang STQ sekaligus pemberian piala untuk para juara.

Dalam kesempatan ini, Iqbal mengungkapkan dengan adanya kegiatan rutin setiap tahun ini dapat menjadi syiar Islam yang akan membawa kemaslahatan bagi warga masyarakat, khususnya yang ada di DKI Jakarta.

"Adik kita yang termuda dari kelas 4 SD Alhamdulillah sudah berkiprah di STQ ini dan mudah-mudahan ada bibit lain hasil binaan kita yang dapat mensyiarkan Al-Qur'an di lingkungan masing-masing" ungkapnya.

Iqbal mengatakan, peserta STQ ini nantinya akan dievaluasi kembali bersama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

"Dalam memperbaiki tidak hanya kualitas pelayanan yang diberikan, tapi kualitas qori dan qoriah yang ada di Kota Administrasi Jakarta Pusat," jelasnya.

Untuk diketahui, pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Kota ini Juara Umum diraih Kecamatan Cempaka Putih.